Selasa, Juli 05, 2011

Apa Ya, Hadiah Pernikahan Yang Cocok?



Saya ingat pengalaman unik ketika akan digelar walimahan ursy (Pesta pernikahan) al-Akh Muhammad Fauzan Fathoni. Kami n de Gank diskusi cocoknya memberikan apa Ya? Terinspirasi dari kisah ust. Sofyan siroj yang memberikan tikar permadani kepada salah saudara, saya mengajukan usul memberikan barang yang bermanfaat. Alasan ust. Sofyan meberikan Tikar permadani sebagai kado karena saudara tersebut banyak kelompok pengajiannya. “antum bayangkan setiap ia memimpin pengajian setiap itu pula pahala mengalir kepada kita, sampai hari kiamat.”

Saudara yang lain manggut-mangut saya ceritakan ini. “yah, kita belikan permadani saja, akh Fauzankan juga banyak binaaannya.” Tapi ada celetukan,” sepertinya tak bisa deh, rumah beliau itu kecil....(Maaf akh Fauzan,tapi memang bilang begitu kok) nanti ndak muat kan rugi, di kasihnya keorang  lain yah, kurang dong berkahnya.”

“Eh, waktu kecil, saya nonton film Ateng, dia sama teman-temannya, ngasih closet ke dosennya. Karena di rumah dosennya tak ada WCnya. Itu juga setelah mereka survey rumahnya. Gimana kalau kita survey rumahnya, mana tahu memang tak ada closetnyaa (he...he.... ada dunk)” canda saya. Semua pada ketawa. Dan melemparkan segala sesuatu yang bisa dilempar.

Akhirnya semua pandangan tertuju ke rak buku yang ada disekretariat Mesjid Ar-Faunnas UR (Universitas Riau), tempat kami sering mangkal dan diskusi. “yap, kita kasih rak buku saja.” Kata saya.  “Wah, gimana bawanya Bang Eddy?” saya jawab,”Masukkan saja dalam amplop”. Semuanya tercengang. “Maksud saya Bonnya masukkan dalam amplop, habis itu kita minta tokonya ngantarkan ke rumahnya Akh Fauzan, lalu kita kasih tahu akh Fauzannya, tunggu di rumahnya. Masa’ kita gotong ke pestanya kan malu?
Akhirnya rencana berjalan sempurna. Kami beli rak bukunya di Giant dekat Kampus UR. Hikmah yang dapat kami ambil adalah berikanlah hadiah yang menyenangkan bagi saudara kita dan bisa mendatangkan ladang pahala bagi kita.
(Sekretariat KAMMI Wilayah Riau, Selasa, 03 Sya’ban 1432 H/ 05 Juli 2011 M, 11:19:48 WIB)

Tidak ada komentar: